Ilmu Keperawatan

Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya
Ditulis pada 22 Agustus 2017 , oleh angga , pada kategori Berita

Mahasiswa baru dalam memasuki dunia kampus akan sangat memerlukan kesiapan mental, akademis dan juga sosial. Mahasiswa juga perlu mengetahui sarana yang tersedia untuk mendukung proses pembelajaran, kurikulum yang diterapkan pada suatu program studi serta beberapa karakter yang perlu ditanamkan untuk menunjang studi ke depan. Sehubungan dengan hal tersebut, perlu adanya program pengenalan kampus atau sering dikenal dengan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru).

Bertempat di Ruang Kuliah 1.1 Gedung Faal FKUB, Minggu (20/8/2017), Program Studi Ilmu Keperawatan menyelenggarakan OSPRO PSIK sebagai sambutan kepada seluruh mahasiswa baru program S1. OSPRO PSIK merupakan kepanjangan dari Ospek Program Studi Ilmu Keperawatan sebagai salah satu dari rangkaian kegiatan PROBINMABA Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya tahun 2017. Kegiatan ini ditujukan untuk memfasilitasi mahasiswa baru untuk lebih mengenal Program Studi Ilmu Keperawatan serta kegiatan ini sebagai program pembinaan mahasiswa baru Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya.

Tema yang diangkat dari OSPRO PSIK 2017 adalah “Membentuk generasi perawat aktif, kritis dan solutif, yang berlandaskan nilai religius, moralis, intelek dan profesional. Tema ini mempunyai esensi bahwa mahasiswa keperawatan yang akan meneruskan generasi masa depan harus memiliki sikap aktif, kritis dan solutif dalam segala aspek dan tidak melupakan nilai religius serta selalu bertindak profesional dalam segala hal. Hal ini penting karena tantangan global akan dihadapi oleh generasi perawat masa depan.

OSPRO PSIK 2017 diikuti oleh  Mahasiswa baru program regular dan Mahasiswa baru Alih Jenjang dari D3 ke S1. Materi yang disampaikan pada OSPRO PSIK yaitu Pengenalan Kurikulum Program Studi Ilmu Keperawatan yang disampaikan oleh Dr. Asti Melani Astari, S.Kp., M.Kep., Sp.Kep.Mat selaku Ketua Program Studi S1 Ilmu Keperawatan dan materi mengenai HIMKAJAYA (Himpunan Mahasiswa Keperawatan Brawijaya) yang disampaikan oleh M. Akbar Baghaskara selalu Presiden HIMKAJAYA. Seluruh materi yang diberikan akan digunakan sebagai pedoman awal pengenalan Jurusan. Kegiatan OSPRO PSIK sangat diperlukan bagi mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan FKUB.

“Semoga materi yang disampaikan selama OSPRO PSIK 2017 dapat menjadi awal pengenalan Program Studi Ilmu Keperawatan sebagai tempat menuntun ilmu 5 tahun ke depan, hingga menjadikan kolega PSIK 2017 menjadi Perawat yang berlandaskan nilai religius, moralis, intelek dan professional” imbuh Presiden HIMKAJAYA tersebut (Himka/Akhi-staff PSIK).

Mahasiswa Baru Prodi Ilmu Keperawatan selama mengikuti OSPRO PSIK 2017

 

Mahasiswa Baru Prodi Ilmu Keperawatan selama mengikuti OSPRO PSIK 2017