Ilmu Keperawatan

Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya
Ditulis pada 7 November 2014 , oleh admin keperawatan

customer-satisfaction1

Pelayanan publik kepada mahasiswa, stake holder dan masyarakat umum pengguna jasa layanan di Fakultas Kedokteran khususnya Jurusan Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya sampai saat ini sudah berjalan baik, akan tetapi masih dijumpai kelemahan sehingga belum sepenuhnya memenuhi kualitas yang diharapkan mahasiswa dan pelanggan lainnya.

Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, perlu dilaksanakan Survey Indeks Kepuasan Masyarakat (Pengguna Jasa UB) dibidang jasa layanan umum dan Pengelolaan SDM sebagai tolak ukur untuk menilai tingkat kualitas pelayanan dan pengembangan SDM yang ada di Jurusan Keperawatan FKUB. Disamping itu data indeks kepuasan masyarakat akan dapat menjadi bahan penilaian terhadap unsur pelayanan baik di jasa layanan umum maupun pengembangan SDM yang masih perlu perbaikan.

Pelaksanaan Survey Indeks Kepuasan Masyarakat (pengguna jasa UB) di Jurusan Keperawatan FKUB Universitas Brawijaya sebagai acuan bagi Universitas untuk mengetahui tingkat kinerja pelayanan di lingkungan Universitas secara berkala sebagai bahan untuk menetapkan kebijakan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik selanjutnya. Bagi masyarakat, Indeks kepuasan Mayarakat ini dapat digunakan sebagai gambaran tentang kinerja pelayanan di Jurusan Keperawatan FKUB.

Survey Kepuasan Masyarakat dilakukan mulai tanggal 7 Juni 2011 sampai dengan data terakhir masuk tanggal 24 Oktober 2014.

Dengan quesioner kepuasan sebagai berikut :

Quesioner Kepuasan Masyarakat

Dengan hasil evaluasi adalah sebagai berikut :

Indeks Kepuasan Masyarakat