Ilmu Keperawatan

Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya
Ditulis pada 18 Pebruari 2021 , oleh admin keperawatan , pada kategori Berita

KANSAI

Jurusan Keperawatan FKUB mengadakan pertemuan daring dengan Frontier Kansai Business Cooperative (Rabu, 17 Februari 2021). Pertemuan yang dihadiri oleh Mr. Imamura dan Ibu Intan Yu selaku perwakilan dari Kansai Frontier, pengelola Program Studi Profesi Ners, dan Unit Kerjasama Jurusan Keperawatan FKUB ini membicarakan tentang potensi kerjasama antara kedua belah pihak.

Jika kerjasama ini terwujud, nantinya Jurusan Keperawatan akan mengirimkan mahasiswa dari Program Studi Ners untuk menjalani internship di Jepang selama satu tahun. Dalam satu tahun tersebut mahasiswa akan mendapatkan keterampilan-keterampilan klinis yang tentunya akan dibutuhkan mahasiswa untuk menjadi perawat yang profesional. Selain itu, jika mahasiswa berkenan untuk menambah sertifikasi dan apply Registered Nurse di Jepang dapat kembali dan mengambil program lanjutan.

Kesempatan ini disambut dengan baik oleh Jurusan Keperawatan FKUB. Hal ini ditunjukkan dengan adanya diskusi lebih lanjut terkait komposisi kompetensi yang ditawarkan untuk selanjutnya dikonversi ke dalam kurikulum Pendidikan Ners. Sebagai persiapan internship di Jepang, tentunya Jurusan Keperawatan akan mempersiapkan pelatihan Bahasa jepang yang akan diselenggarakan 3 bulan sebelum keberangkatan bekerja sama dengan Frontier Kansai. Kedua belah pihak berharap kerjasama yang membangun ini dapat terwujud dengan baik dan bermanfaat demi kemajuan pendidikan keperawatan untuk menghasilkan lulusan berdaya saing internasional (admin keperawatan).