Ilmu Keperawatan

Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya
Ditulis pada 22 Agustus 2017 , oleh angga , pada kategori Berita

Ditinjau dari kondisi bangsa saat ini, jumlah Ners profesional yang telah lulus masih jauh dari harapan. Oleh karena itu, Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FK UB) terus berupaya menghasilkan Ners profesional yang handal dan bermutu.

Hingga saat ini FK UB telah meluluskan 1.614 Ners yang tersebar di seluruh Indonesia. Bertempat di Graha Medika FKUB, Sabtu (8/4/2017), Program Studi Profesi Keperawatan FK UB kembali menyelenggarakan sumpah Ners bagi 35 lulusan baru. Pengucapan sumpah Ners yang digelar tersebut telah berhasil melepas 34 Ners baru hasil yudisium 9 Februari 2017 dan seorang Ners baru hasil yudisium 5 Juni 2013.

Ketua Program Studi Profesi Ners, Ns. Dewi Kartikawatiningsih S.Kep MPH berharap kepada segenap lulusan untuk meningkatkan pelayanan dan profesionalisme terutama dalam mengembangkan kinerja, kedisiplinan serta kemitraan.

Menurutnya, seorang Ners harus bekerja dalam satu tim tenaga kesehatan dibawah koordinasi seorang klinisi, sehingga mereka bisa memahami peran, fungsi dan kompetensinya masing-masing. Integritas dalam mengemban tugas pengabdian akan tercapai jika setiap lulusan memperhatikan undang-undang dan kode etik keperawatan yang telah ditetapkan. [indra/Humas UB].

FK UB Lepas 35 Ners Baru