Nursing Undergraduate Degree Program

Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya
Written on 23 May 2017 , by admin keperawatan , in category News

TURBA PENGURUS DPD PPNI KOTA MALANG

                Dalam rangka sosialisasi kebijakan-kebijakan terkait praktik profesi keperawatan di fasilitas pelayanan kesehatan dan di lembaga pendidikan, pada Kamis (18/05/2017) Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPNI Kota Malang mengadakan kunjungan (Turba) ke Jurusan Keperawatan Universitas Brawijaya. Acara ini dihadiri oleh 35 pengurus dan anggota komisariat PPNI Universitas Brawijaya serta 3 perwakilan DPD PPNI Kota Malang. Acara yang berlangsung di Ruang 403 Gedung A FKUB ini dibuka oleh Ketua Jurusan Keperawatan FKUB, Dr. Ahsan, S.Kp., M.Kes pada pukul 15.30. Dalam sambutannya, Ketua Jurusan Keperawatan menyampaikan harapannya agar PPNI sebagai organisasi profesi keperawatan, khususnya DPK PPNI UB, dapat menjadi wadah untuk pengembangan ilmu serta dapat memberikan perlindungan kepada anggotanya.

                Mengingat baru terbentuknya DPK PPNI UB, kegiatan Turba ini juga bertujuan untuk memberikan training orientasi organisasi (TOO) dan pengaturan administrasi organisasi bagi pengurus. Hal ini dilakukan agar terbentuk sistem kepengurusan yang baik di tingkat DPK. Selain itu, pada kesempatan ini anggota PPNI komisariat UB juga diminta menyampaikan pendapatnya mengenai program-program serta pelayanan yang diberikan DPD PPNI Kota Malang selama ini. Akhirnya, perwakilan DPD PPNI Kota Malang, Ns. Agung Effi Rahmawan, S.Kep berharap dengan diadakannya acara ini, program-program dari DPK UB nantinya dapat berjalan sinergis dengan program-program DPD PPNI Kota Malang.

Sebelumnya, sebanyak 17 Pengurus Komisariat PPNI UB telah dilantik pada Jumat, 10 Maret 2017 dengan Ns. Heri Kristianto, M.Kep., Sp.Kep.MB sebagai Ketua (Shila/staff PSIK).