Nursing Undergraduate Degree Program

Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya
Written on 22 January 2015 , by dini

    Jurusan Keperawatan Universitas Brawijaya terletak di pusat kota Malang Jawa Timur, dengan lokasi yang mudah dijangkau oleh kendaraan umum. Lokasi yang strategis dengan berbagai masalah kesehatan yang kompleks memungkinkan mahasiswa mempunyai peluang untuk meningkatkan pengetahuan dan skill sebagai perawat profesional yang dapat berkontribusi pada peningkatan kualitas pelayanan kesehatan.

    Jurusan Keperawatan Universitas Brawijaya merupakan Institusi Pendidikan Keperawatan yang terkemuka di Indonesia dan salah satu pelopor berkembangnya pendidikan tinggi keperawatan di Jawa Timur. Berdiri sejak 1999, Jurusan Keperawatan Universitas Brawijaya berkomitmen untuk menjadi institusi pendidikan bertaraf internasional. Jurusan Keperawatan Universitas Brawijaya membuka Program Pendidikan Ners dan Magister Keperawatan. Saat ini terdapat dua peminatan untuk Program Magister, yaitu Keperawatan Gawat Darurat dan Keperawatan Jiwa.

    Tenaga dosen di Jurusan Keperawatan Universitas Brawijaya merupakan tenaga profesional dengan kualifikasi pendidikan pasca sarjana (S-2 dan S-3) di dalam dan luar negeri, seperti Australia, Amerika, dan Thailand. Dengan kemampuan yang dimiliki tenaga dosen tersebut, Jurusan Keperawatan dapat mencetak lulusan yang berkualitas dan memiliki peluang besar dalam dunia kerja. Lulusan akan mendapatkan kesempatan yang luas untuk berkarir di bidang pelayanan kesehatan (perawat rumah sakit dan layanan primer, perawat klinik, perawat di area industri), pendidikan (dosen), pemerintahan (dinas kesehatan dan BPJS), dan  wirausahawan di bidang kesehatan.