Nursing Undergraduate Degree Program

Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya
Written on 30 November 2019 , by admin keperawatan , in category Activities, News

Jurusan Keperawatan FKUB berhasil melaksanakan acara The 5th International Conference on Nursing (ICON) 2019 dengan tema “Advancing Towards Global Nursing Through Excellence In Research And Clinical Practice” pada 29-39 November, 2019, Malang, Indonesia. ICON 5 kali ini terasa spesial karena Politeknik Kesehatan dr. Soepraoen Malang menjadi Co-Host ICON ke 5 yang diselenggarakan di Widyaloka Hall Universitas Brawijaya.

ICON 5 adalah seminar kebanggaan tahunan Jurusan Keperawatan sehingga acara ini dihadiri oleh kalangan akademisi dan praktisi. Konferensi ini terbilang cukup sukses berkat kerja keras para panitia dan seluruh partisipan yang dapat bekerjasama dengan baik.

Jajaran Dekanat FKUB bersama Speaker
Jajaran Dekanat FKUB bersama Speaker

ICON kelima ini menghadirkan beberapa keynote speakers, baik dalam negeri maupun luar negeri, yang merupakan tenaga profesional dan kompeten di bidang masing-masing, antara lain:

  • Dr. Sarena Haji Hashim (Institute of Health Science, Universiti Brunei Darussalam, Brunei Darussalam)
  • Prof. Carolina Weller (Monash University, Australia)
  • Assoc. Prof. John Faustorilla, DNS, RN (University of the Philippines, Philippina)
  • Assoc. Prof. Dr. Nongnut Boonyoung (Prince of Songkla University, Thailand)
  • Prof.Achir Yani Syuhaimie Hamid, MN., DN.Sc (Nursing Collegium, Indonesia)
  • Anna Kurniati, SKM, MA, Phd (Ministry of Health, Indonesia)
  • Dr.Yati Sri Hayati, S.Kp., M.Kes (Universitas Brawijaya, Indonesia)

Agenda hari pertama dan kedua yaitu presentasi dari key note speakers yang dilanjutkan dengan presentasi oral masing-masing partisipan. Di samping presentasi oral, juga terdapat poster ilmiah yang dipamerkan di dalam gedung Widyaloka Hall Universitas Brawijaya.

Konferensi ini ditutup dengan pengumuman best oral presentation dan juga best posters. Harapannya setelah acara ini, tenaga profesional kesehatan, utamanya perawat pendidik maupun perawat klinis lebih mengetahui, memahami, dan mengetahui isu-isu terkini dan dapat diaplikasikan di layanan kesehatan.

Suksesnya acara ini tidak luput dari kerjakeras panitia ICON 5 yang disokong kuat oleh pimpinan Jurusan Keperawatan FKUB. Tidak lupa kami ucapkan terimakasih kepada sponsor ICON 5 yaitu Bank Mandiri, Penerbit Buku EGC, Sosro, UB Press, Wardah, Venus dari Kimia Farma, Amaya Bakery yang sangat membantu meramaikan suasana ICON 5.